Pasienku Membaik Yeay

Bahagia adalah melihat perubahan dari masing-masing pasien.

Mr F sekarang sudah tidak lagi melakukan ritual-ritual seperti menyembah sesuatu. Bicaranya sudah normal, obrolannya sudah rasional. Beliau sekarang sudah sangat tenang, sudah kembali menjalankan shalat lima waktu. Padahal ketika awal masuk beliau sama sekali tidak bisa duduk tenang.

Ms FD, sekarang sudah lebih banyak bicara. Ya walau tetap saja ia merasa kekasihnya adalah Andrew Garfield. Ia kini tidak lagi mandi lebih dari empat kali dalam satu hari. Ya walau sedikit menggoda CS laki-laki yang sedang bekerja. Duh neng…

Pasien Saya, Mr U,usianya 25 tahun. Sekarang ia menunjukkan perubahan yang luar biasa dan cukup membuat saya kaget.

Minggu pertama : beliau sangat pendiam, lebih suka berdiam diri di kamar, dan menjauhi interaksi dengan pasien lain. Setiap hari saya memperkenalkan diri namun beliau tidak pernah ingat.

Minggu kedua :

  • Hari Senin : Ia tiba-tiba bertanya, siapa nama saya karena lupa. Sekarang obrolannya sudah rasional, dan ia sudah mulai mau ke luar dari kamar. Ia juga mulai berinteraksi dengan pasien lain.
  • Hari Selasa : Ketika saya datang, ia ingat siapa nama saya. Ia juga bertanya apakah saya sudah sarapan? Saya sarapan dengan apa? Setelah obrolan yang sangat panjang ia mulai bertanya bagaimana perasaan saya pada teman laki-laki ataupun perempuan yang berkunjung ke rumah? dan yang membuat saya kaget adalah, ia bertanya bagaimana perasaan saya ketika jalan berdua bersama teman laki-laki? Apakah saya menganggapnya biasa atau yang lain?

jeng jeng jeng.. Mr U kenapa sekarang jadi begini? Hahaha.. Ada-ada saja..

Semoga semua pasien keadaanya semaki membaik dan bisa kembali pulang ke rumah. 🙂

Leave a Reply

