Kontemplasi

Stase jiwa ditutup dengan khutbah #eh wedjangan dari dokter Lina. Seneng sih di stase jiwa, kalo hapalannya malesin sih ya. Tapi di jiwa itu diajarin banget untuk memanusiakan manusia.

Residen di jiwa baik-baik dan ga pernah marah-marah sama dek koas. Setiap ditanya tentang materi ga pernah pelit ngeshare ilmunya. Dan yang pasti mereka terlihat happy~ Beda pasti sama obgyn yang notabene banyak kasus emergensi yang bikin adrenalin ngalir deraaassss.

“Siapa yang mau lanjut sekolah?” tanya dokter Lina. Duh nanyanya lembut banget. Saya sih ngacung aja. Meski gatau nanti mau lanjut spesialis atau ngambil master. Yang jelas, saya harus sekolah lagi.

Selama tiga stase yang udah saya lewatin, stase neuro sih yang lebih bikin saya sreg. Tapi ngeliat stase jiwa “agak” lumayan sih. Ntar ngamuk-ngamuk dikit saya suntik olanzapin aja 10 mg ahahahaa #fail.

Kehidupan koas menyenangkan sih. Hehe. Harus jadi sugesti juga dong biar koasnya tetep fun, serius tapi tetep santai.

Balik lagi ke pilihan studi ya. Jelas sih saya aga fail kalo soal public health. Apalagi mikrobiologi. Jiaaaah. Cuma pas koas kerasa banget saya lebih suka hal-hal yang logis. Kalo psikiatri aga kurang suka euy. Soalnya harus menggali hal-hal yang sifatnya pribadi, dan bicara dari hati ke hati. Kadang saya capek kalo ngomong lembut dalam waktu yang lama. Hahaha. Dasar sifatnya pecicilan sih ya. Hehehe.

Sejauh ini yang baru kepikiran itu neuro, nah sisanya mau liat kondisi pas stase nanti. Gamau asal pengen tanpa tau situasi lapangan spesialisnya nanti kaya apa. Hehehe.

See you obsgyn!! Semoga ga bikin malu ibuke ya.

Leave a Reply

