The Black & White Films

Ayah adalah orang yang selalu bilang, “Udah gpp yang penting lulus. C aja cukup.”

Baru kali ini ayah bilang, “Belajar yang bener di radiologi. Belajarnya serius jangan asal-asalan.”

He knows me so well. He had any feeling that I could sleep almost of the day in ruko that contains radiation that could make you feel sleepy.

Radiology is an unique subject. How could I describe the black and white films into any kind of abnormality? You must be kidding me. But you know, if I heard something so challenging, no one could stop me. LOL

Advertisements

Caff(riend)eine

image

We went to Two Doors Cafe, an Australian style coffee shop in Sukajadi. We didn’t order the food because they sell pork almost for all their menu. We afraid they will use the same pan contain non halalthing, even we would order beef or chicken.

That was ok to order coffee. So I chose piccolo because I wanted to taste strong coffee, of course without sugar please. Keke ordered Affogato.
Firman, the coffee lover chose Macchiato. Aga doesn’t like coffee, so he tried to drink Mocha. But, After all, I think I prefer the sensation after drinking local coffee like Papua, Mandailing or Toraja coffee than any fusion coffee. Hehehehe

I can’t wait to meet them again and try another  coffee shop. By the way I miss terminal coffee and their delicious cheesy cane. Nyammmmmm

A Great Companion

image

Tigapagi – Vertebrate Song (The Maslow)

You taught me well,  but it is unnecessary
You carved me well, but its just a misery
Humanity humanity…
You just wont believe such a thing anymore..

I’m living being and you are living being
There’s a curse and grace for this spinal chord
Maybe i could sing while you couldn’t think
So this question should be in my final chord

Let me ask you,why do we need love anyway?
If in the end its all about feeding, breeding and protecting 
Instictively, naturally we don’t need humanity

Click the link to play the song :

http://www.youtube.com/watch?v=KH37px-BK8A&feature=youtube_gdata_player

Menulis

Yang penting dari menulis bukan tentang berapa banyaknya orang yang membaca. Menulis bisa menguraikan sekelumit pikiran di kepala dan dengan menulis kita akan lebih banyak membaca, entah membaca buku atau membaca keadaan sekitar. Menulis membuat kita belajar lebih peka.

Koko

Koko bilang tidak apa apartemennya berantakan, uangnya kan bisa dibelikan buku untuk anak-anak.

“Loh, Koko sudah punya anak?”tanya Mbak bingung.

“Punya, anak koko banyak, ada di Aceh ada di Papua. Koko dan teman-tan punya anak binaan di Lima pulau di Indonesia.” jawabnya.

“Pengen loh, ngeliat anak yang item keriting-keriting itu sukses. Apalagi kalau mereka bisa jadi dokter nanti. Koko pasti bangga banget. Kalo udah terwujud Koko ga pengen hidup lama-lama. Buat apa, malah nambah dosa.”jawabnya ceplas-ceplos.

Koko bekerja keras setiap hari. Tidurnya hanya 4 jam sehari, terkadang tidak tidur jika ada operasi atau harus belajar untuk ujian. Tahun ini gelar konsulen dari bidang bedah syaraf akan diraih. Semester depan insha Allah Koko juga akan mengambil kuliah master hukum kesehatan.

“Titel Koko harus banyak. Kalau sekali operasi 10jt, kalau 10 kan lumayan.”

Koko, yang hidupnya untuk orang lain.
Koko, yang pemikirannya begitu sederhana namun banyak makna.

Ah andai Koko bisa jadi Om Icha. Andai..
Senang sekali bisa memiliki keluarga yang sangat baik seperti Koko.
Walaupun tidak menjadi keluarga, Icha bersyukur pernah mengenal Koko. Icha yang mencoba mencari 1001 alasan untuk keluar dari jalur ini begitu payah, begitu tidak bersyukur.

Semoga Koko sehat selalu dan bisa memberikan mamfaat untuk banyak orang. Doakan Icha bisa begitu juga.

Senang bisa mendengar segala cerita tentang Koko dari Mbak.
Icha akan selalu berdoa agar Mbak berjodoh dengan Koko. Boleh kan? 😀

Diary Ramadhan Hari Ke-1

Resume hari ini.

Pagi-pagi ngantuk karena habis tidur kebablasan dan tidurnya ga ngikutin siklus REM NonREM yang 1.5 jam, jadi deh ngantuk-ngantuk. Huhu..

Siang-siang ada aja yang bikin blunder, rapopo.. Sabar-sabar. Btw seneng ngeliat AsySyifaa penuh, ga kaya biasa. Minimal warga RSHS merasakan nyamannya shalat di sana. Iya ga?

Sore pas adzan masih di jalan. Hm.. Besok minimal harus sedia air putih di tas.

Pas buka haduh.. Udah bener ya, berbuka dengan jus. Tapi gara-gara diminta goreng perkedel, jadinya nyicipin deh sebiji. Dibawain bola ubi juga dari eceu yang endess dan akhirnya tergoda buat makan. Apalagi ada somay di kulkas. Sayang kalo ga di goreng. Waaah. Ditutup dengan makan berat. Alhasil tarawih ngantuk-ngantuk dengan perut mau meledak. Hm.. Besok harus lebih baik. Pola makan, pola tidurnya harus diatur lagi. Semangat!!!

JADWAL MEMBACA ALQUR’AN DI BULAN RAMADHAN

Repost dari Jemmy K masumah

👉Silahkan anda memilih, semakin banyak akan semakin baik. Karena di bulan Ramadhan Allah lipat gandakan pahala sampai 10x lipat.

👑 (Ayo kita hatamkan Al Qur’an di bulan Ramadhan 1x ☝
Subuh    :  4 hlm
Dhuhur  :  4 hlm
Ashar    :  4 hlm
Maghrib:  4 hlm
Isya’     :  4 hlm
…………

👑(Ayo kita hatamkan Al Qur’an di bulan Ramadhan 2x ✌
Subuh    :  8 hlm
Dhuhur  :  8 hlm
Ashar    :  8 hlm
Maghrib:  8 hlm
Isya’     :  8 hlm
…………

👑 (Ayo kita hatamkan Al Qur’an di bulan Ramadhan 3x ✌☝
Subuh    :  12 hlm
Dhuhur  :  12 hlm
Ashar    :  12 hlm
Maghrib:  12 hlm
Isya’     :  12 hlm
…………

👑 (Ayo kita hatamkan Al Qur’an dalam seminggu ❤❤❤
Subuh    :  10 hlm
Dhuhur  :  10 hlm
Ashar    :  10 hlm
Maghrib:  7 hlm
Isya’     :  20 hlm
sahur    :   30 hlm
…………

👑 (Ayo kita hatamkan Al Qur’an di bulan Ramadhan 30x ❤,  (berarti 1 hri khatam 1x)

Subuh    :  100 hlm
Dhuhur  :  90 hlm
Ashar    :  50 hlm
Maghrib:  80 hlm
Isya’     :  180 hlm
sahur    :   100 hlm

👍 dg hal yang remeh anda bisa mendapatkan pahala yg banyak. (Sebarkan!)

“Orang yg menunjukkan pada kebaikan, itu (mendapat pahala) seperti orang yg mengerjakannya” (Hadits)👍

👌”Jangan biarkan orang lain mewarnai hidupmu” 🎨
‏ ‏​‏​‏​‏​‏​
👍Berikut adalah jadwal -dengan izin Allah- anda bisa menghatamkan Al Qur’an setiap minnggunya di bulan Ramadhan:

1- Sabtu:  Al Baqoroh – Ali ‘Imron.
2- Ahad: Ali ‘Imron – Al Maidah.
3- Senin: Al An’am – At Taubah.
4- Selasa:  Yunus – An Nahl.
5- Rabo:  Al Isra’ – An Nur.
6- kamis: Al Furqan – Saba’ & Fatir.
7- Jum’at:  Yasin – Al Hadid.
8- Sabtu- Al Mujadilah – An Naas.

📢 Silahkan share tanpa perlu meminta izin, semoga tercatat sebagai amal kebaikan.

Agar bisa melaksanakan yg terbaik, yuk latihan dari sekarang! 😄

Target Ramadhan

Referensi Target Harian di bulan Romadhan
Ust. DR. Amir Faisol Fath
1. Tahajud
2. Akhirkan saur
3. Sholat sunah fajar sblm subuh
4. Subuh jamaah di masjid
5. Dzikir pagi
6. Tilawah 1juz
7. Sholat Dhuha
8. Nafkah halal
9. Hindari bohong (meski bercanda),ghibah,khurafat(porno)
10. Sedekah/sedekah buka puasa
11. Silaturahim (minimal sms saudara/teman)
12. Mengajak kawan/saudara kebaikan
13. Istigfar 100x
14. Tasbih 100x
15. Dhuhur jamaah di masjid (laki2)
16. Asar jamaah di masjid (laki2)
17. Dzikir sore
18. Doa sblm buka(waktu yg mustajab)
19. Segera berbuka(sunah dg kurma/air putih)
20. Maghrib berjamaah(laki2)
21. Tilawah 1juz
22. Isya jamaah di masjid(laki2)
23. Tarawih
24. Hadiri majlis ilmu
25. Itikaf
26. Baca hadist (minimal 5 hdist)
27. Baca Al Quran terjemahan
Semoga bermanfaat menambah semangat beribadah di bulan Ramadhan.

Abang

From : Abang_Bakso

Kabari Ummi besok abang plg

Saya mendadak tersenyum setelah membaca SMS. Alhamdulillah akhirnya Abang pulang. Bawa oleh-oleh apa ya? Hehehehe. 

Tumben pulang, padahal sudah sejak lebaran Abang tak pulang-pulang dari perantauan, syukurlah tidak seperti Bang Toyib

Abang, sosok yang diam-diam saya kagumi. Ia tidak banyak bicara, meski saya tahu bahwa Abang lah yang paling memikirkan adik-adiknya. Hmm… Saya tidak tahu harus mulai darimana untuk menggambarkan sosok Abang. Yang jelas Iaki-laki, paling tampan bagi saya setelah Abi. Abang adalah sosok yang tetap berdiri tegar meski menjadi tumpuan kami.

Continue reading