Secret Recipes of Learning

Dear daughter and son, there are five important things about learning:

1. Learn so you got some skills and you could feed yourself, your family, and other people
2. Learn so you got some knowledge. Make something for this world
3. Learn to pass the final exam, get the certificate for the bureaucracy thing.
4. Learn so you could increase your iman, your love to Allah
5. Before you learn something, ask yourself is it important or not? Is it useful for you or for Ummah? If it wastes your time, just find other important things to learn. But always remember the point number 1 – 4. 

Don’t let a room, named school, limit your passion to make a better world.

Advertisements

Bloody Day

Sudah lama tidak mencium bau darah. Ketika tiba-tiba kepala tetangga  sebelah bocor ketimpa genteng, wa membersihkan lukanya, lalu.. Mulai pusing.. Mulai mual. Oke, lepas sarung tangan ngibrit ke luar. Pusiingggg… Disana masih ada Adis dan bu Nur.

Harus siap-siap biar stase bedah nanti ga jadi pasien pas liat kepala bocor dan darah dimana-mana. Wkwkwk

Kumpulan Materi Parenting

Sharing dari grup WA:

Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah Rabbul Alamin, dengan izinNya kami bisa mengumpulkan materi-materi parenting dari beberapa Ustad seperti ustad Fauzil adhim, Ustad Budi Ashari, ustad Iwan Januar dll. Jika Sahabat berkenan, sila sebarkan ke handai taulan agar bisa dimanfaatkan sebanyak mungkin. Semoga menjadi amal jariyah di sisi Nya. Aamiin.

Membentuk Idealisme Pada Anak -> http://bit.ly/1LOexUO

Mendidik Anak Tanpa Emosi -> http://bit.ly/1LOeEzJ

Hukum Aqiqah Anak Sudah Meninggal -> http://bit.ly/1LUU6ZZ

Durhaka pada Orang Tua , Menuai Petaka -> http://bit.ly/1LuhZG9

Belajar dari masa Kecil -> http://bit.ly/1OOAQQd

8 Panglima Hebat Islam -> http://bit.ly/1S3xWpi

Mencegah Sebelum Parrahhh -> http://bit.ly/1OZ7NYP

Siapa Yang Lebih didengar Anak Kita? -> http://bit.ly/1PKpInz

Remaja Tanpa Krisis Identitas -> http://bit.ly/1Lui4d3

Jika Ingin Melepas Anak Anda Pacaran -> http://bit.ly/1Lui7Wc

Anak Nakal itu Ada -> http://bit.ly/1k1Obaz

Jadilah Ayah Menyenangkan -> http://bit.ly/1OOB21U

Anak Perlu Belajar Mandiri -> http://bit.ly/1GzjiEF

Membiasakan Anak Bersilaturahmi -> http://bit.ly/205mChE

Ayah… Ternyata anda Penyebab Utamanya -> http://bit.ly/1OZ8iSH

Ajarkan Anak Bertahan, Bukan Menyerang -> http://bit.ly/1R5cn6O

Ayah Hebat Peduli Anak -> http://bit.ly/1POaMnA

Mengendong Dalam Penat -> http://bit.ly/1LUU7wR

Bersyukur Sebelum Tidur -> http://bit.ly/1KxNFqg

Peran Ideal Ayah -> http://bit.ly/1KxNFXr

Bersahabat Dengan Anak -> http://bit.ly/1k1OBxM

Menggendong Dalam Penat -> http://bit.ly/1LOff4l

Ayah, Ajaklah Anakmu Bermain -> http://bit.ly/1k1OJgF

NB: Dikumpulkan oleh Ayah Igo dari grup Nasional HE BPA.

Silakan jika mau dishare dgn yang lain.. 👍🏻

Info Dek Koas

image

Menculik bocah di klinik Mitra Sehati. Lucu kan? Masih kecil kerudungan cantik banget.

image

Kegiatan Prolanis dan Penyuluhan PHBS

Kegiatan favorit lainnya selain jaga klinik adalah senam pagi setiap Sabtu. Lalalaa~ sehat sekali yaa.

Mitra Sehati : Hatiku Hatimu ❤

Cita – Cita (Revisi)

Cita – cita yang terus berubah seiring waktu dan pengalaman, serta berbagai inspirasi dari lingkungan.

2010: masuk FK
2012: nikah tahun 3
2013: nikah lulus Sked
2014: pengen jadi istri dan ibu
2015: jadi istri sholehah, ibu yang pinter dan menyenangkan untuk anak-anak, jadi dokter yang prakteknya pagi aja dan punya klinik terus ngegaji dokter lain, jadi penulis yang karyanya bermanfaat, mati dalam keadaan paling baik dan masuk surga.

Kalo bisa nikah sebelum mati alhamdulillah, kalo belum bisa gapapa yang penting separuh agama yang lain bisa buat tiket ke surga. Aminnn..

#maaf ya Allah banyak maunya.

A Random Writer

Kalo mau jadi penulis, ya harus terus nulis. Nah ini ni yang susah. Buat terus istiqamah nulis setiap hari itu susah. Apalagi wa anaknya ENTP, which is makin dikekang makin terjadwal akan membuat semakin berantakan. Malah planning ga ada yang jalan.

Buat tulisan yang random, wa bisa nulis setiap hari. Bahkan wa bisa bikin lebih dari satu tulisan setiap hari. Tapi buat segala sesuatu yang berurutan, kaya bikin satu halaman runut ke halaman lain yang terstruktur itu bikin wa pengen banting-banting meja. Stres banget ga kuat arrrggg.. Jadi biarkanlah wa tetap random agar tetap bisa menulis. Hehe..

Salah satu inspirasi buat penulis, monggo bisa diklik:

http://www.businessinsider.com/jeff-goins-entrepreneur-advice-2015-3?IR=T&utm_content=buffer7ba44&utm_medium=social&utm_source=facebook.com&utm_campaign=buffer

Masa Kecilku

image

Wa ngerasa ba to the per, alias baper ketika mendengar lagu “Masa Kecilku” yang dinyanyikan secara perfect oleh Payung Teduh.

Bahasa Cinta Mama

Mama mungkin bukan seorang Ibu yang sweet yang bisa diajak ngedate sama anaknya. Mama adalah wanita super sibuk yang bikin wa takut akan menjadi sosok yang sibuk seperti beliau kelak. Tapi mama adalah orang yang ngorbanin seluruh waktunya buat wa dan membuat wa menjadi seperti saat ini.

Continue reading