Lupa

Mungkin kamu lupa, dengan doa yang selama ini kamu sebut. Mungkin kamu lupa, dengan keinginan – keinginan yang kamu ucap dalam doa. Tak terasa saat apa yang diinginkan sudah diraih, sudah nampak di depan mata, lantas kamu berpikir untuk mundur dan melepasnya.

Mungkin kamu lupa, jika yang sudah didapatkan adalah harapan – harapanmu sebelumnya.

Never take anything for granted.

Advertisements

Unexpected Sweetness

image

Ketika kemaren balik malem banget, tiba – tiba ayah ngasih latte, “Nih buat kamu.”

Bingung kan, random banget ayah ngasih. “Yang merah ga ada, tapi kalo kopi ada.”

Ayah masih inget aja saya waktu itu pengen beli Romance, red tea latte cuma lupa terus mau beli kan. Pas nyari di deretan kopi nampaknya ayah jadi inget yang semerk sama red tea lattenya.

Ya, you know lah perasaan saya gimana ya? Hahaaa. Melting paraaahhhhhh ><

Perhatian pisaaan. Hahahahaa. Pasti ga mudah banget buat ayah lah untuk melakulan hal se sweet ini. Edan aing bangga dan terharu !! Hahaha. Cukup lah buat modal semangat di stase bedah yang bikin jadwal bobo jadi acak.

Danke ayah!! 

Delegasi

image

Akhirnya kegalauan selama ini terjawab.

Delegasi : kata kunci buat calon ibu yang banyak maunya.

Ga semua masalah bisa diselesaikan oleh diri sendiri. Pilihlah yang secara rasional sanggup dikerjakan. 🙂

Orang Baik

Aku harus memujimu, ku akui itu. Aku kagum dengan caramu menjaga perasaan perempuan. Kamu tidak pernah bilang suka, kamu tidak pernah menjanjikan akan datang. Kamu hanya bilang, “jika ada yang datang padamu, kamu ridhoi akhlak dan agamanya, terimalah nanti jadi fitnah.”

Aku hanya bisa tersenyum mendengarnya, terasa sesak, tapi aku bangga. Aku sangat bahagia mengenal orang sepertimu.

Kamu yang kukira acuh, ternyata begitu perhatian dengan caramu, kamu yang memiliki banyak pemikiran baik.

Sesekali kamu bicara meluap-luap tentang keinginanmu untuk berbagi dengan orang yang tidak mampu. Di lain hari kamu bercerita jika berbicara dengan orang yang hidupnya susah itu membuatmu menjadi orang yang lebih bersyukur.

Aku suka pemikiranmu yang jujur dan sederhana. Tentang kerelaanmu sarapan dengan roti dan susu jika kelak aku sudah kehabisan ide dengan olahan telur.

Banyak kebiasaanmu yang sulit untuk kulakukan. Kebiasaan makanmu yang sederhana, kesukaanmu untuk makan hemat di rumah dibandingkan makan mahal di cafe-cafe cantik. Kamu sangat sederhana, pelit, dalam bahasaku.

Tapi itulah kebaikanmu yang tidak dimiliki orang lain, kamu yang begitu istiqamah menabung karena ingin membelikan rumah untuk keluargamu berlindung.

Begitu banyak kebaikan darimu yang aku baru tahu. Dan sekarang aku juga ingin menjadi orang yang baik sepertimu. Karena akan senang sekali jika kita bisa berbagi kebahagiaan dengan orang lain, seperti katamu.

Unlock

Aku pernah meninggalkan banyak hal di masa lalu. Aku lupa jika kamu adalah salah satu yang lupa untuk kulupakan. Mungkin karena kamu ku taruh di atas lemari dan terletak di sudut yang sulit kujangkau.

Sejak kejadian itu, aku mudah sekali melupakan kesedihan. Aku mudah sekali bangkit setelah jatuh, kata orang tidak normal. Tapi begitulah, sepertinya kesedihan hanya numpang lewat.

Ternyata menyimpanmu membuatku tetap waras. Membuatku bisa belajar jika kesedihan dalam hidup ini adalah kontras, yang membuat kita lebih mensyukuri kebahagiaan. Aku harus siap menghadapi semua perasaan. Aku harus siap dengan segala konsekuensi. Aku harus siap jika membuka kembali hati yang tertutup memiliki konsekuensi untuk kembali merasakan berbagai perasaan.

Aku bersyukur selalu menyimpanmu disudut yang sulit kujangkau. Aku bisa bergerak bebas, karena aku tahu jarak menjadikan kita lebih dekat. Aku akan membuktikan jika aku mampu menghadapi berbagai perasaan. Karena aku ingin menjadi manusia yang utuh ketika bersamamu kelak.

#swipe to unlock sad & happy mode

Terima Saja

Jadilah diri sendiri.. Terimalah diri sendiri apa adanya. Terimalah dan akui diri ini memang bodoh, sederhana. Kalau bodoh tinggal belajar. Itu saja.

Terkadang kamu perlu mengenakan kacamata kuda, agar kamu tetap berjalan lurus.

Bersabarlah.. Terimalah.. Masih ada kesempatan kan?

Berantakan

Aku berantakan. Belajar berantakan, kamar berantakan, mengatur uang berantakan, urusan dapur juga berantakan.

Tapi bukan berarti tidak bisa belajar, iya kan? Hanya karena belum terbiasa.

Diambil hikmahnya. Semangka!

Menjadi Milikku

“Aku teh sayang!” Aku berteriak dalam hati, segera setelah sampai di stasiun.

Jika mengikhlaskan adalah salah satu cara untuk membuatmu mengerti, aku akan merelakanmu.

WA chat :

X: Lapor pak bos, sudah sampai
Y: Ya yaa
X: (Sakarepmu lah)

Begitulah Dee, nyatanya aku tidak pernah bergerak meski telah sejuta kali aku membuat rencana.

Aku hanya bisa berdoa sekuat tenaga. Agar aku ikhlas, yang penting kamu bahagia. Jika dengan bersamaku membuatmu bahagia, aku pun ikhlas. Semoga kita bisa sama-sama bahagia.

– Bersambung –

#terinspirasi dari lagu “Menjadi Milikku” yang dinyanyiin Adera, Kuntoaji, dan Segara. Cinta ga harus memiliki juga mereun. Kalo memang harus bersama ya Alhamdulillah.. Kalo engga ya udah, udah gitu aja. Wkwk..