Allahumma Paksakeun

Tidak semua orang tumbuh besar di lingkungan yang menjadikannya anak sholeh sejak kecil dan terjaga hingga ia dewasa. Mereka mungkin mengerti mengapa perlu menggunakan hijab sejak SD? Atau mereka mungkin sudah menjadi aktivis mesjid sejak SMP lalu istiqamah hingga kuliah. Sayangnya tidak semua orang mendapatkan previlege seperti itu.

Allahumma Paksakeun

Beberapa kali saya mengalami pengalaman religius, sedih sih kalo inget karena ini tentang banyaknya hidayah yang Allah beri untuk saya.

Dulu, gara-gara rapat patlabor pakai jilbab, beberapa hari saya gelisah dan tiba-tiba merasa tenang ketika mengenakan jilbab. Aneh kan?

Katanya, banyaknya orang yang datang mentoring itu sesuai sama ruhiyah mentornya. Allahumma paksakeun.. Jujur saya memerlukan lingkungan agar saya tetap belajar, jadi saat itu dengan modal “bismillah” saya terjun ke dunia yang semakin mendekatkan saya dengan Allah.

Percaya ga percaya saya disatukan oleh Allah dengan adik-adik shalehah yang setipe dan sama-sama mencari lingkungan untuk belajar. Kita semua sama-sama membutuhkan. Jadinya, setiap mentoring selalu ramai dan hampir selalu fullteam. Pikiran dan hati kami sudah begitu terikat. Aaaakkkk… Ga ingin pisah… :””””””

Satu persatu kejadian membuat saya dag dig dug…

Saat Mawar, sebut saja dia Mawar.. Dia tiba-tiba kembali mentoring setelah sekian lama tidak mentoring (setelah saya di kelompok ini > 10 bulan dia baru datang). Speechless.. Awalnya saya takut Mawar tidak terbiasa dengan pace kelompok ini.. Tapi alhamdulillah Mawar cepat beradaptasi. Sepertinya doa orang tua Mawar begitu kuat didengar Allah. :”

Kedua, tiba-tiba ada amazing sales girl datang membawa warna baru di kelompok.. Wkwk.. Jutaan kali ia menawarkan produk-produk diskon toko online ketika sesi mentoring.

Ketiga.. Tiba-tiba ciwi shalihah yang sangat elegan masuk. Aaaaaaaakkkk… Adanya mereka itu adalah penjagaan dari Allah untuk saya. :””””” Doa dua orang mama saya sepertinya begitu kuat didengar Allah ya. :”””””

Lalu saya jadi sadar.. Jangan-jangan ini karena beberapa kebiasaan yang baru saya coba usahakan.

Prinsipnya adalah : Upayakan untuk melakukan amalan-amalan untuk Allah maka kamu akan lebih dekat dengan Allah.

Misalnya, paksain tilawah maka nanti kamu akan semakin dekat dengan Allah.

Kadang mungkin orang pikir harus sholeh atau harus baik dulu baru kita rajin tilawah, rajin ibadah yang lain.. Saya baru mengerti konsep ini sih. Jadi ya itu.. Ngaji aja dulu.. Shaum aja dulu.. Sering-sering sedekah aja dulu.. Siap ga siap paksain.. Lakuin aja terus.. Paksain.. Paksa diri bergerak ke arah yang lebih baik. Karena butuh usaha yang “edan” untuk bergerak dan melakukan kebiasaan-kebiasaan baik yang sebelumnya jarang dilakukan.

Edankeun lah! Hahahaha

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s