Bercermin

Saya diajak berkaca oleh Dee.

“Karena aku juga bukan orang baik, jadi aku tidak akan menuntutmu menjadi orang baik. Kita bisa sama – sama belajar.” Kata Dee, datar seperti biasa.

Setiap orang memiliki kebaikan. Hanya saja tidak semua kebaikan bisa kita lihat.

Aku percaya jika tidak ada yang berhak melarang seseorang untuk menjadi lebih baik.

Aku membuka buku catatanku, menuliskan list to do yang harus kukejar.

Kita akan sama – sama menjadi baik Dee. Dan yang terpenting sekarang adalah mengubah diriku terlebih dahulu.

Eh sudah adzan!

Leave a Reply

