Belajar dari Sosok Rana

Saya banyak belajar dari Rana, teman saya yang dulu saya anggap biasa, paling cuek, tetapi ternyata anggapan saya salah.

Sederhana

Rana orangnya sederhana. Dulu saya pikir teman saya adalah orang paling pelit, ternyata Rana hanya orang yang sederhana. Caranya mengatur cashflow membuat saya malu. Saya sangat boros, berbeda dengan Rana yang bisa mengalokasikan dana setiap awal bulan.

“Kalo aku, begitu ada uang langsung aku pecah. Ada tabungan buat rumah, buat haji, buat operasional, sama buat investasi. Jadi aku membatasi operasional aku.” Kata Rana.

Begitulah Rana, yang cerdas dan sederhana.

Belajar Menghargai

Banyak hal baik dari Rana yang baru saya sadari. Meski saya bisa bilang Rana adalah teman yang sering membuat saya murka karena ketidakpekaannya, tapi banyak nilai-nilai dan pemikiran Rana yang begitu sederhana tetapi baik.

Rana mengajarkan saya tentang belajar menghargai. Banyak hal sederhana yang harus kita hargai.

1. Belajarlah menghargai kesetiaan seseorang

2. Belajarlah menghargai kejujuran seseorang. Kejujuran itu mahal

3. Belajarlah menghargai teman yang selalu ada, selalu menjadi pendengar yang baik untuk kita.

Rana menyadarkan saya untuk banyak berkaca diri. Setiap orang memiliki masa lalu, tetapi setiap orang juga berhak memiliki masa depan. Rana mengajarkan saya agar menghargai orang-orang yang mau berusaha dengen memberikan mereka kesempatan, karena setiap orang bisa berubah.

Semoga Rana selalu dalam lindungan Allah. Terima kasih banyak Rana selalu ada dalam kehidupan Adin, meski berkali-kali kita bertengkar lalu berusaha menghilang. Tapi takdir membuat Adin kembali dekat dengan Rana dan bisa belajar banyak dari Rana. Semoga kita bisa sama-sama jadi orang baik. Semoga Adin ga pisah dengan Rana, boleh kan Adin berdoa seperti itu?

Leave a Reply

