Unlock

Aku pernah meninggalkan banyak hal di masa lalu. Aku lupa jika kamu adalah salah satu yang lupa untuk kulupakan. Mungkin karena kamu ku taruh di atas lemari dan terletak di sudut yang sulit kujangkau.

Sejak kejadian itu, aku mudah sekali melupakan kesedihan. Aku mudah sekali bangkit setelah jatuh, kata orang tidak normal. Tapi begitulah, sepertinya kesedihan hanya numpang lewat.

Ternyata menyimpanmu membuatku tetap waras. Membuatku bisa belajar jika kesedihan dalam hidup ini adalah kontras, yang membuat kita lebih mensyukuri kebahagiaan. Aku harus siap menghadapi semua perasaan. Aku harus siap dengan segala konsekuensi. Aku harus siap jika membuka kembali hati yang tertutup memiliki konsekuensi untuk kembali merasakan berbagai perasaan.

Aku bersyukur selalu menyimpanmu disudut yang sulit kujangkau. Aku bisa bergerak bebas, karena aku tahu jarak menjadikan kita lebih dekat. Aku akan membuktikan jika aku mampu menghadapi berbagai perasaan. Karena aku ingin menjadi manusia yang utuh ketika bersamamu kelak.

#swipe to unlock sad & happy mode

Leave a Reply

