Baraja Lay

image

“Cips, ingetin aku kalo menuntut ilmu itu wajib, menuntut ilmu itu jihad. Ingetin kalo aku makin males belajar. Kamu harus tega dan kejam kalo ngingetin aku.” kata saya, pada Syifa, temen satu kelompok bedah dan satu kelompok kecil yang ga terlalu jauh rotasi stasenya.

Bimbingan vs Mesko : Ya mesko lah
Bobo vs Baca : Ya bobo lah
Belajar vs Lenjeh-lenjeh : Lenjeh-lenjeh dong
Bangun vs Bobo lebih lama : Ya bobo lebih lama dong. Kalo ngantuk jadi ga bisa belajar nanti. ><

Satu kelompok bedah saya selow semua, jadi lumayan kompak soal kegiatan selama koas. Nah tapi kompaknya itu loh, banyakan stase meskonya. Wkwkwk. Tapi karena saya terbuka sama Syifa, akhirnya kita bikin kelompok belajar. Yoiii.. Mantep ga tuh? Padahal eksekusi belajar pas lagi bedah tuh ya, wassalam banget. Saat ini kita bagi-bagi soal bedah dulu, mumpung lagi di stasenya kan. Harapannya, nanti ga perlu bayar intensif UKDI yang harganya selangit. :3

Ternyata, ngerjain soal secara rutin itu ga mudah. Apalagi selama 12 bulan koas kemarin belajar udah lebih jarang, beban belajar juga berkurang. Butuh pembiasaan diri yang zuper supaya kondisi belajar bisa maksi kaya pas ngejar SNMPTN dulu. Yang dibutuhkan itu konsistensi sama repetisi. Wayahna harus sabar dan naikin pace. Sehari minimal 5 soal, bisa lah ya??

#UKDI Lover

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s