Meluruskan Niat

Memiliki sahabat yang shaleh adalah rizki yang sangat mahal, tak ternilai.

X: Ichaa kamu keep shalihah yaaa. Pokoknya harus shalihaah
Y: Ada apa nih tiba-tiba?

Saya mengerti arah pembicaraan sahabat saya ini. Di tengah ikhtiar saya menggenapkan separuh agama, sahabat saya bilang, “Belajar itu seumur hidup. Jadi memperbaiki dirinya bukan untuk jodoh, tapi memang memperbaiki diri utk Allah.” Sepuluh buat Gita! Hehe..

Saya pun akan selalu mengenang ikrar dengan sahabat saya, Ikke. Intinya, tujuan kita adalah akhirat. Kita memang akhwat-akhwat pragmatis yang berharap menyempurnakan agama demi kebahagiaan dunia akhirat. Tapi memang pada kenyataannya Allah terlebih dahulu menempa kita agar tidak menjadi sebelah kaki yang pincang. Tidak menutup kemungkinan ajal datang sebelum pertemuan dengan jodoh di dunia. Maka jangan pernah lengah, target kita tidak serendah itu. Jadi wanita single pun harus tetap shalihah.

Bahkan pernikahan juga bukan soal dengan siapa? Tapi yang bagaimana? Apalagi bagi wanita, pernikahan adalah jihad dalam upaya melahirkan dan mendidik generasi-generasi yang shaleh. Lagi-lagi bukan hanya dengan siapa kan? Mudah-mudahan Allah terus menjaga semangat kita para akhwat agar terus belajar dan beramal. No one could let us down girls!! Bantai jangan gontai!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s