Good Bye Surgery Dept !

image

Suasana IGD bedah

Jaga bedah terakhir hari ini, awesome kan? Setelah bedah, nanti stasenya mungkin akan lebih santai. Semoga waktu yang luang ga membuat produktivitas jadi berkurang ya.

Di stase bedah, rasanya capek banget. Kalau postjaga ya, udah ga perduli rasanya mangap di angkot. Apapun deh asal bisa memejamkan mata, selelah itu loh. Kadang sampe kelewat juga kalo lagi naik angkot. Haha. Temen-temen di bedah udah tahu luar dalem. Keliatan banget pas kita tidur mangap senderan ke lemari atau peduli amat bobo di lantai yang entah udah kena apa aja? Lalala~

image

Kalo pas jaga biasanya pada duduk ngampar, atau tidur aja ngegeletak di lantai. Gitu deh, koass

image

Ruang plester, tempat berteduh, tempat berlindung, penampung iler juga? Eh. Sama ruang makan. Sedih ya?

The things that I tried to manage in the middle of the surgery department :
1. Kontrol emosi
Terutama setelah jaga kadang keluarga ngajak makan bareng, ngobrol, atau nyuruh beli sesuatu. Padahal pengennya ke rumah langsung tidur aja.
2. Memanage waktu
Seminggu itu jaga bisa dua kali.

1-2-3-4-5-6-7

Kalau hari ke 2 dan 5 jaga, artinya malam hari ke 3 dan 6 kita jadi bangke di rumah sendiri. 3 hari dalam seminggu yang tersisa jadi benar-benar dimanfaatkan untuk ketemu teman dan keluarga dalam kondisi fisik yang fit dan hati yang cerah bahagia damai sentosa.

3. Bahagia dengan hal yang sederhana di stase yang sangat melelahkan ini, saya jadi lebih menghargai hal-hal kecil misalnya:
– Bahagia banget kalo bisa ngobrol sama keluarga.
– Bahagia banget kalo ketemu sama temen-temen buat ngopi.
– Udah terharu banget kalo bisa makan enak. Kaya ke burger king terus makan dine in endess anget-anget rotinya bikin terharu deh.
– Bisa tidur di rumah terus bangunnya tanpa alarm sampe fully charge, beuh.
– Baca novel atau nonton film korea yang ga pake mikir, pengen ketawa aja sama senyum-senyum karena alur cerita yang ringan dan ngalir
– Bisa pulang ke rumah sore, terus malemnya nemenin mama nonton film turki terus saya jadi komentator dan seringnya memecah konsentrasi mama atau ganggu mama pas lagi nangis sedih. Wahahahaa

Pengennya, setelah lewat stase ini, saya bisa tetep bisa jadi orang yang enggak high maintenance buat bahagia. Kecuali burger king dan cha time. Kayanya jadi latte factor bulan ini. Hahahhh.

9 minggu yang baru kerasa menyenangkan setelah berhasil di lewati. ūüôā

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s