“Disaster”

Kata-kata teh Agie begitu membuat saya tertohok. “Auto pilot banget, bekel dong. Bikin sendiri.”

Saat itu saya bawa jajanan dari supermarket untuk bekal ke kumpul-kumpul Nirwasita. Okelah, pagi ini ga boleh jadi robot. Setelah shalat Subuh, saya langsung ke dapur. Selama dua bulan terakhir biasanya saya masak : mie, sosis, nugget, atau telor ceplok. Keren kan?

Pagi ini, buka-buka kulkas, ngecek sayur dan bahan lain untuk masak. Bikin oseng labu siam deh, biar kaya manusia. Hehe. Kan labu siam itu biasa dimasak sama Ibu-Ibu di rumah. Masak yang hommy lah ya. Abis itu masak tahu goreng, sama sosis saus mentega (ceritanya). Sosis saus mentega itu bikin kangen SSC. :”(

Pas masak, jadi inget temen pas jaga cerita masakan istrinya yang dia bilang, “DISASTER”. Kata-katanya bikin parno masuk dapur sumpah. Yang, nanti aku masakin kamu telor aja lah ya biar aman? Hahahahhh..

Dua bulan ga masak, dan hmm semua feeling masak hilang. Disaster datang.

Labu siamnya awalnya keasinan. Okelah tambah garem kalo gitu. Duh kurang asin.. Okelah masuk garem. Dan rasanya asin banget plus kemanisan. Kalo mama bilang kaya kolek. Udah ditambah air juga tetep aja disaster. Dannnn.. Akhirnya semua kuahnya dibuang. Alhamdulillah jadi layak dimakan sendiri. Hahahahhh

How was the sausage end?

Lupa resep, pokonya masukin mentega sama kecap manis. Terus jadi ndak jelas rasanya. Pas ditambah saus sambal biar rasanya kaya sosis biasa terus makin rusak. Yasudah, tambah air. Tetep aja aneh. Jurus jitu kembali dilakukan. Buang airnya, ulang lagi masukin mentega dikit. Fyuuhhh aga mendingan lah ya. Perasaan dulu masak ga chaos-chaos amat. Hahahaa

Rule dari temen yang mengusung kata disaster, “Kalau eksperimen, bikinnya dikit aja buat satu orang.” Penyelamat hari ini adalah jeng jenggg AIRRRR saudara-saudara. Hahaha.

Tapi syukurlah happy ending ya. Bisa bawa bekel dengan rasa yang masih layak di makan sendiri. Hahahaa. Harus sering-sering masak lagi nih. Wkwkwk. Latihan biar ga membuat another disaster. LOL

image

Penampakan perbekalan hari ini

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s