Udang di Balik Tepung

Dibalik hal-hal menyebalkan:
1. Setiap hari bangun harus jam 3.30 kalau mau persiapan pagi enggak grasak-grusuk. (efek lagi ga ngekos tapi harus dateng pagi banget)

Kesel kan, otomatis karena harus bangun pagi, tidur juga harus ekstra lebih awal. Anak kedokteran tidur jam 9? Mau ngelawak? Duh.. Tapi ini terjadi di stase ini ya. Tidur harus cepet karena lelah aktivitas harian ditambah harus bangun pagi.

Tapi seneng banget loh, biasanya suka susah kan bangun awal banget. Sekarang minimal bisa shalat 1/3 malam atau paling enggak karena shalat subuh ga sambil hectic jadi bisa rawatib dulu dengan tenang. Alhamdulillah.

2. Kegiatan super padat, tapi bagus banget hidup jadi super teratur.
Mulai poli sekitar jam 9 –> kalo ga mager mau shalat dulu bisa.
Istirahat tepat jam 12-13 –> dipake makan siang banyak banget saking lapernya. Bahkan ngunyah udah ga pake dinikmati lagi. Sisa waktunya dipake shalat, terus lanjut kegiatan lagi.
Beres poli jam 16 –> cepet-cepet shalat lagi sebelum jaga atau sebelum ada bimbingan yang akan bikin bablas shalat.

Di sini kegiatan serba hectic dan bikin mepet, tapi ya disitu challenge dan ladang kita buat cari-cari kesempatan dalam kesempitan.

3. Emosi lahir bathin
Stres banget karena “birokrasi” yang membuat emosi jiwa raga tapi menyebabkan:
a. Peningkatan nafsu makan –> which is good for health.
b. Hidup yang lebih teratur, tidur lebih teratur
c. Refleks meningkat, jadi super gesit super sigap
d. Energi yang cukup untuk meruntuhkan gedung RSHS. Arggggg!!
e. Peningkatan kekompakan dalam kelompok

Stase yang indah, tapi tidak untuk diulang. Bahaya, emosinya negatif banget bisa dipake ngerebus bayi. Lol.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s