Stase Mata

image

Stase mata adalah stase yang benar-benar baru. Kalau ga baca ya ga bisa. Mirip stase kulit sih, ada tanda-tanda spesifik yang harus kita lihat dan tahu nama tandanya apa, khas banget deh. Babak belur banget di mata. Haha. Jika saya analogikan, bagi saya ilmu IPD ibarat matematika, sedangkan mata adalah biologi. Ga baca ya elo ga bisa. Ga ngapalin ya elo mana bakal inget. Yang jelas ya, stase-stase hapalan mati ini bukan tipe saya banget. Hahaa. Sumpah susah banget ngapalin nama-namanya. Hahahaa. Ampuun kaaak!!

Tapi saya dapet pelajar berharga banget, setelah bertemu dr. Emmy Dwi S, SpM.

1. Beliau cantik banget dan merawat diri meski umurnya udah 35++ (eh salah fokus)
2. Berdedikasi banget untuk mengajar dan mentransfer ilmu. Sampe rela ngajar kami sampe pulang sore terus
3. Sangat menjunjung tinggi etika, sopan sekali dengan pasien
4. Rajin dan detail. Wajar sekali beliau langsung jadi konsulen di RS Cicendo. Rajinnya cuy.. Belajarnya sungguh-sungguh banget
5. Orangnya baik dan ga pundungan. Kadang ya kami suka blunder apalah atau kebodohan kami terlalu parah di depan beliau, tapi tetap dibimbing dengan baik

Walau saya males jadi dokter mata karena kalau di OK itu bajunya ngutung which is bikin aurat keliatan, insha Allah ilmu dan keteladanan dari beliau akan menjadi bekal untuk kehidupan saya kini dan kelak. Semoga Allah senantiasa membalas kebaikan beliau dan semoga ilmu dari beliau dapat menjadi amal yang tidak terputus. Amin..

Leave a Reply

