Ice Cream dan Sepatu Roda

Inget banget, dulu pas TK, hampir setiap hari saya melewati toko grosir yang menjual ice cream yang keren mirip tower. Dulu harganya mungkin 4,5k atau 7k saya lupa. Yang pasti mama merasa itu terlalu mahal dan hanya mengizinkan saya untuk beli rainbow ice stick.

Kadang saya juga ngenes kenapa dulu tidak pernah bisa punya sepatu roda? Tetapi, dalam hidup kita memang tidak bisa mendapatkan semua yang kita inginkan. Bagaimana dengan keterbatasan kita bisa mencukupi keperluan sehari-hari? Kita tidak harus menggapai semua hal. Bersyukurlah dengan apa yang kita miliki dengan menjaganya.

Hargailah apa yang kita miliki, misalnya dengan menyempatkan diri untuk ngobrol bersama keluarga. Lakukan hal kecil sederhana seperti berusaha merapihkan kamar, memperlakukan barang dengan apik agar tidak lekas rusak atau hal sederhana lainnya.

Saya bersyukur karena tidak pernah dibelikan sepatu roda dan dana dialokasikan  Karena saya akhirnya tahu, hidup itu harus menentukan prioritas dan membuat pilihan. Terima kasih mama dan papa yang tidak memberikan semua hal yang saya ingin tapi memberikan semua hal yang saya perlu. Segala hal yang mama dan papa berikan telah membentuk saya menjadi anak yang tangguh dan bahagia.

Terima kasih dulu mama dan papa memfasilitasi saya les ini itu, hingga membuat saya over confident dan sksd. Sumpah, ilmunya kepake banget buat modal jadi dokter. They always think that I make a conversation easily with stranger. Haha. Iyalah dari SD udah dilepas kaya ayam ketemu stranger. Hahaha.

Pilihlah berdasarkan prioritas. Pilihlah yang kebaikannya bisa dipetik jangka panjang, baik sekarang ataupun di masa depan.

Leave a Reply

