Welcome Home!!!!

“Ca, lagi sibuk ya? Ko ga update blog lagi?” Tanya oknum X. Fans disamarkan. (Siap-siap ditimpuk diblock. Hahaha)

Asik, ternyata ada juga yang iseng-iseng baca tulisan random yang isinya overall contemplation ya. Hehee..

Apa sih alasan saya menulis? Subjektif bagi saya, menulis itu adalah tahap sebelum eksekusi. Kalau orang bilang mungkin, full of shit, omdo banget. Dude, setiap orang punya cara kerja. Bagi seorang ENTP, yang flight of ideas, menulis itu seperti sebuah mind mapping untuk memecahkan case. Jadi, menulis bagi saya adalah sebuah kebutuhan subprimer.

Pikiran yang terlalu banyak membuat saya sendiri bingung harus memikirkan yang mana, atau harus mengerjakan apa terlebih dahulu? Menulis bagi saya itu seperti membawa saya kembali menapaki bumi. Saya sendiri memang harus nulis, agar kembali mawas diri dan fokus dengan tujuan saya di dunia. Azekkk..

Kemana aja jarang nulis?

Hadeuuhh.. Ide nulis itu banyak banget. Tapi, ada perasaan yang tertahan (dangduutt~). Pengen nulis tapi takut ada perasaan bersalah karena pengen belajar. Padahal belajarnya pace and qualitynya ya gitu-gitu ae. Useless kan. Belajar enggak, nulis enggak. So, I landed today on my lovely dashboard. Kangen! Akhirnya nafas lagi!!

Terkait dengan target di dunia, menulis itu menjadi kebutuhan subprimer karena:
1. Nulis itu bikin tenang, terutama ketika galau ujian
2. Nulis itu membuat fokus
3. Karena butuh ide atau materi, otomatis dengan menulis kita jadi banyak baca
4. Bagi seorang introvert thinking, gatel rasanya terlalu banyak pikiran di kepala yang siap-siap meledak. Duarrrrrr… Semoga ada ide dan pikiran positif yang bisa diambil manfaafnya.
5. Rangkuman pembelajaran. Bisa dari hikmah atau summary yang lagi dibaca. Buat part ini sepertinya masih zonk banget ya, kurang digeber belajarnya.

Doakan ya semoga saya bisa terus belajar, menulis, dan berbagi. Semoga bisa jadi manfaat, semoga bisa jadi pahala. Teteeupp. Aminn.. 🙂

Karena saya koleris-melankolis, seneng banget bikin target walau kemampuan belajarnya tidak lebih cepat dari kura-kura. Pengennya, saya jadi lebih rajin mengisi tulisan selain kolom sastra dan kontemplasi. Hahaa. Maafkan terlalu abal-abal. Insha Allah kedepannya belajar lagi supaya blog ini bisa jadi investasi dunia akhirat.

Doakan ya! Thank you very very much.. 😀

image

Sharing foto pencitraan, akhir-akhir ini jadi aga rajin karena deadline mau lulus. Haha

Leave a Reply

