Apa Kabar BB?

image

“Fat to lose: 5,8 Kgs.” Rasanya tertohok banget waktu ngecek pake BIA di poli geriatri. Dokter Lazuardhi bilang, komposisi lemak untuk perempuan itu normalnya 24% karena kebutuhan untuk masa kehamilan nanti. Rasanya bersalah banget waktu liat jumlah lemak di tubuh 31.8%. I was a buntelan lemak on that day. Hiks.

Belum lagi, when I said to someone, “I’m small and beutiful.” Orangnya bilang, “Emangnya kamu small?”

Wahaha.. Wah pertanyaannya kayanya memang sengaja deh biar semangat nurunin berat badan. Kenyataannya emang iya sih. Awas aja ya nanti ngeceng loh kalo udah kurus? Wkwkwk. Jadi, jurus selama 1,5 bulan ini adalah:
1. Ga makan takjil manis-manis
2. Ngejaga jumlah protein harus cukup, biar massa otot ga berkurang
3. Ga makan mie instan
4. Ga jajan gorengan
5. Ngemil secukupnya aja

Alhamdulillah hasil yang didapat yaitu:
– Baju jaga yang kesempitan akhirnya jadi aga longgar
– Celana panjang sebelum masuk FK akhirnya muat lagi. Terharu

Pengennya sih, bisa 50 Kg pas sumdok. Well, masih 2,5kgs to go. Tapi mau dinikmatin aja karena tetep targetnya pengen ngerubah life style biar selalu sehat dan tetep keliatan cantik biar nanti tetep slim and beutiful kalo udah nikah. Haha. Dan yang bikin happy ortu itu ngerti banget anaknya ga pengen terlalu gendats. Jadi makan ya sesuai kebutuhan kalori aja.

Oh iya, tahun ini dietnya anti banget ke dokter gizi. Karena bokek sih. Hehe. Dan pengen latihan aja siapa tahu nanti tinggal di antah berantah dan harus usaha nurunin berat badan sendiri. Kalo kata kang Aduy, harus yakin sama mimpi sendiri. Bodo amat, walau mimpinya receh dan mureh, pokoknya Januari harus bisa kaya SMA lagi! *semangat45

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s