Shalat Ied = Reuni Akbar?

Waktu begitu cepat berlalu. Sudah 23 tahun idul fitri di Sukalaksana. Salam-salaman kali ini tidak saya sia-siakan. Entahlah tahun-tahun berikutnya saya akan internship di mana dan akan lebaran di mana? Shalat Ied dengan bi Iiv (adik mamah), Nene, Eceu (istri Om), dan Iyang (adik saya) selalu jadi momen bobodoran. Ada saja yang membuat kami tertawa. Tahun ini, anak tetangga mengganggu shalat. Si dia mondar-mandir di depan kami lalu mengibas-ngibaskan mukena nene. Ya Allah ><

Hari ini saya  senang sekali melihat teman-teman sepermainan dulu. Pertanyaan saya pada mereka kira-kira:
"Geus sabaraha budak?"
"Tambahan deui atuh hiji deui!"
"Geus boga budak oge meuni langsing."
"Meuni beuki geulis wae."

Teman satu angkatan saya yang masih single itu bisa dihitung jari. Sisanya sudah double, triple, bahkan quadruple. Iyang dengan isengnya bilang, "Tahun depan bikin ya!" Dasar..

Apakah saya sudah setua itu? Melihat bocah-bocah kini sudah berubah menjadi bujang-bujang ganteng. Apa selama itu saya menghilang dari lingkungan kecil saya?
Sukalaksana, terutama lapangan pertanian yang begitu fenomenal dan mengisi keseharian saya dulu. Di sana saya selalu bermain hampir setiap sore sampai kulit gosong, dari mulai nyepeda, main badminton, sampai lip sing koi mil gaya pakai raket badmintoon. Hihi

Yang tidak kalah membahagiakan adalah, dulu ketika kecil ada saja hal-hal sepele yang menjadi masalah, iri-irian tidak jelas. Tapi sekarang yang dulunya bermasalah pun bisa tersenyum, bersalaman, berpelukan erat dengan tulus. Alhamdulillah… Semoga silaturahmi di antara para “mantan” pemuda Sukalaksana bisa terus terjaga. Amin..

Love you All.. *baper

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s