Ngobrol Sore dengan Kakak

Kak, jangan pernah sombong. Jangan pernah merasa besar. Kakak tahu bakteri tuberkulosis? Ia bisa menghancurkan tulang belakang yang begitu kokoh. Kakak tahu kerabatnya, Micobacterium Leprae? Jaringan tubuh bahkan dibuat lepuh. Dan tahukah Kakak tentang autoimune? Meski uang Kakak banyak, punya banyak jabatan, ia bisa merusak sel-sel di tubuh Kakak. Kita yang bertubuh besar ini tidak ada bandingannya dengan bakteri yang bahkan tak kasat mata.

Jangan sombong Kak.. Jangan malas belajar. Kak, saat ini teman Ibu sedang berjuang melawan penyakitnya. Bayinya saat ini juga sedang berjuang dan dirawat di NICU. Kak, Ibu sedih. Ibu ingat bagaimana teman Ibu begitu ingin segera hamil? Lalu sekarang teman Ibu dan bayinya sama-sama sedang dalam kondisi yang kritis.

Kak, doakan supaya Ibu tidak malas lagi. Doakan agar Ibu bisa melanjutkan pendidikan. Bagaimana bila Ibu yang berada dalam kondisi tersebut atau Kakak yang ada dalam posisi itu? Kak, jangan malas. Kak, doakan agar Ibu juga tidak pernah berhenti belajar. Yakinlah bahwa Ilmu kita akan bermanfaat untuk orang lain.

Ibu seringkali sedih karena profesi dokter itu begitu dipojokkan. Tapi terserah sahaja ya. Toh ketika sakit mereka juga akan pergi ke dokter. Kak, doakan Ibu agar bisa bermanfaat. Doakan Ibu sehat selalu ya Kak. Dan doakan teman Ibu bisa sehat, semoga nanti Kakak bisa bertemu dengan teman Ibu. Amin..

Kak, jangan sombong. Teruslah belajar dan tekuni bidang Kakak..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s