Refleksi

Sebelum bubu, terlebih dahulu saya ingin membuat refleksi pikiran.

Bahagia

Alhamdulillah Laptop saya bisa sembuh!!!! Arggggg bahagia banget luar biasa. Waktu sebagian data Windows hilang karena aplikasi Cina, laptop saya mati total ndak bisa ngeboot. Sedihnya saat itu bertepatan dengan persiapan ujian yang hectic. CD windows untuk reinstall tidak bisa dibaca oleh laptop karena saya menggunakan DVD external. Entahlah rasanya lemas dan takut melakukan kesalahan jika saya mencoba cara lain. Saya coba menahan diri agar tidak mengubah suatu apapun sampai saya berkonsultasi dengan Rei, adik saya. Jadi, windowsnya itu harus dimanipulasi dan dimasukkan ke dalam flashdisk agar bisa terbaca. Ribet ya, kapan – kapan lagi belajar caranya ya biar ga panik sendiri.

Kehilangan data untuk kesekian kali itu rasanya lemas. Masalahnya, banyak hal yang saya lakukan dengan laptop yang saya gunakan. Hal yang saya lakukan dengan laptop adalah:

  1. Menulis hal random
  2. Membuat planning 
  3. Mengerjakan tugas kuliah
  4. Membaca materi kuliah
  5. Memback up materi turunan
  6. Menyimpan nafas : Bahan UKDI
  7. Mendengarkan lagu
  8. Menonton film yang akan diputar berulang kali
  9. kebahagiaan ter-receh saya adalah : menonton film Korea, yang Oppanya ganteng

Kurang lebih, seminggu lebih saya hidup tanpa laptop. Betapa sulitnya membuka pembahasan atau soal dari Hp saya yang lemot dan sudah udzur. Hahaha. Latihan sabar. Katanya, saya harus optimis kala laptopnya bisa hidup lagi. Alhamdulillah bisa diinstall ulang oleh Rei, adik saya, dan data terpenting bagi saya bisa selamat. Yeay!!!

Kuper Mode

Rasanya saya mulai meninggalkan hingar bingar medsos sejak era Path. Mungkin karena Hp kurang kompatibel, Path saya sering tiba-tiba ke luar. Berhubung saya orangnya tidak sabaran akhirnya saya jarang sekali membuka Path. Lalu mulai ramailah Telegram, Snapchat yang tidak saya hiraukan pula. Saya rasa, LINE dan WA sejauh ini sudah cukup untuk membantu komunikasi dengan teman-teman. Saya juga melewatkan Aukarin dan siapalah itu yang katanya hari ini lamaran dan super heboh. Artis IG yang saya suka adalah Kirana :p. Pokoknya nanti request pengen punya yang kaya Kirana. #loh

Kadang saya bingung sendiri dan tidak mengerti siapa yang sedang dibicarakan teman-teman, tapi yang paling mengkhawatirkan karena saya mulai jadi user yang pasif. Rasanya dulu saya senang mengulik gadget yang dimiliki, sekarang laptop saya error saja rasanya tidak berdaya. Huhu.. Ya paling enggak harus mau berusaha nyoba kaya dulu. Rugi banget kan kalau install ulang aja harus bayar 150K. Hemeh… Alhamdulillah kan masih ada Rei. Mungkin ini pertanda harus mulai belajar dari Reinaldi. Semangka!!

Baraja Lay

Jadi, setelah UKDI banyak hal yang harus saya pelajari lagi. Walau sepele tapi penting.

  1. Masak -> beres UKDI pengen deh minta diajarin Ene masak ayam pejantan sama sambel andalan buatan Ene yang Nyoss!!
  2. Belajar bikin power point interaktif 
  3. Belajar bikin design poster

 

Eh, syudah malam. Markidur. Semoga hari ini iktiar untuk UKDI bisa bermanfaat untuk jangka pendek dan jangka panjang. Amin..

@DeviLAB, 17 Agustus 2016; 00.55 AM

 

 

 

Leave a Reply

