Adaptasi Seorang Jobless

Well, saat ini saya masih beradaptasi setelah UKDI dan kawan-kawan.
1. Saya masih kesulitan membagi jadwal harian
2. Sering galau memilih kegiatan
3. Sering terjebak antara ingin malas-malasan vs ingin produktif

Saya jadi termenung, mulai sekarang semua pilihan terserah pada saya. Hmm.. Setelah internship kurang lebih kegiatan saya ya seperti sekarang, nahloh. Sekarang itu bisa dibilang transisi dari seorang mahasiswi menjadi seorang pekerja.

Sebagai seorang pekerja, banyak hal yang harus dipelajari. Sikap-sikap dan mental yang tidak baik ketika koass harus ditinggalkan. Cara berinteraksi dengan sejawat dan orang lain juga perlu diperhatikan. Well, say goodbye to coass previledge, yang bisa berlindung dibalik residen dan konsulen. Hehe..

Sekarang, apa yang saya lakukan mewakili diri saya seutuhnya. Saya rajin, ya baiknya untuk saya. Jika saya melakukan hal tidak baik, yang buruk saya sendiri.

Ibu dan Tante saya kata orang galak. Saya sendiri melihat mereka sebagai orang yang punya power, multitasking, punya kemampuan, dan perfeksionis. Namun, hal penting yang harus diteladani adalah etos kerja yang tinggi, sikap inisiatif, dan totalitas dalam profesi.

Sebelumnya, sebagai anak dan keponakan saya hanya bisa meminta uang jajan, hehe. Namun sekarang, saya banyak mendengarkan masukan dan arahan dari mereka. No bandel anymore ya Dung! Wkwkwk. Apa yang mereka bilang itu benar. Heu heu..

Ah semoga adaptasinya tidak terlalu lama. Jadi, apa yang mau dikerjakan berikutnya Dung?
1. Masak
2. Menulis case-case aneh yang didapat di power point
3. Menyelesaikan buku grammer
4. Menulis summary novel dan film
5. Menulis summary textbook atau materi kedokteran yang dibaca

Semoga hari-harinya menjadi lebih produktif!! Se-ma-ngat!!!

Leave a Reply

