Wonderful Wife, Menjadi Istri Disayang Suami

Kebiasaan yang ingin saya buat sejak awal Oktober 2016 adalah membaca buku yang telah saya beli dan membuat reviewnya.  Buku Karya Cahyadi Takariawan a.k.a Pak Cah ini adalah salah satu buku yang akhirnya saya selesaikan. Bagi saya yang belum berumah tangga, buku ini cukup membuat saya deg-degan, “Duh bisa gak ya saya?” Karena banyak sekali tek-tek bengek rumah tangga yang selama ini hanya saya dengar sekilas dijelaskan secara gamblang oleh Pak Cah.

468950_5d3a667c-7a44-4371-8b55-08c2e4576201

Wonderful Wife, Menjadi Istri Disayang Suami, dari judul bukunya saja saya sudah senyam-senyum sendiri. Nah, apa saja karakter yang diperlukan untuk menjadi Wonderful Wife?

  • Karakter Pertama : Pandai Menyenangkan Suami

  • Karakter Kedua : Menaati Suami dengan Penuh Cinta di Hati

  • Karakter Ketiga : Menjaga Kehormatan dan Harta Suami

  • Karakter Keempat : Melayani Suami Sepenuh Hati

  • Karakter Kelima : Memberi Inspirasi dan Motivasi bagi Suami

  • Karakter Keenam : Fokus Melihat Kebaikan Suami

  • Karakter Ketujuh : Menjadi Sahabat Suami

  • Karakter Kedelapan : Menguatkan Kebaikan Suami

  • Karakter Kesembilan : Menghormati dan Memuliakan Suami

  • Karakter Kesepuluh : Melahirkan dan Mendidik Anak Sepenuh Hati

 

Tidak pernah ada sekolah atau pelajaran untuk menjadi istri. Jadi jujur, membaca buku ini membuka mulut saya hingga mengaga haaaa ternyata harus gini? Ohhh ini ohhh dan Ohh yang lainnya. Orang tua pun tidak pernah menjelaskan secara detail tentang tektek bengek yang kelak akan dihadapi pasangan yang berumah tangga. Jadi, buku ini worth it bagi perempuan yang ingin belajar sudut pandang laki – laki. Seperti apakah sosok ideal yang diharapkan oleh laki – laki?

Apakah sebenarnya yang diharapkan dan dibutuhkan oleh pasangan? Karena seperti yang dibahas dalam buku Men are from Mars, Women are from Venus karya John Green adalah laki – laki dan perempuan berpikir dengan cara berbeda, mereka juga memiliki kebutuhan yang berbeda. Meski setiap laki – laki memiliki karakter dan kebutuhan yang berbeda, paling tidak buku ini memberikan gambaran apa saja yang perlu kita tahu sebagai seorang (calon) istri ?  Pak Cah bilang, perlu waktu seumur hidup untuk bisa mengenal pasangan. Kita akan terus belajar setiap hari. Buku ini sangat menarik dan sangat direkomendasikan bagi wanita yang sudah dan ingin berumah tangga.

Leave a Reply

