Hommy VS Fancy : Manakah yang Lebih Nyaman?

Tidak semua kebahagiaan diraih dengan kemewahan. Tidak semua ketenangan didapatkan pada tempat yang nyaman.

Analogi sederhana datang dari sebuah kedai kopi bernama Terminal Coffee. Tempatnya tidak memiliki plang nama dengan neon box. Tempatnya juga tidak senyaman Caribou atau cafe lain yang instagramable. Tapi bagi saya, tempat itu cukup untuk memenuhi kebutuhan saya karena:
1. Kopinya yang enak dan harganya murah
2. Snacknya enak dan mengenyangkan
3. Ada mushala dan toilet
4. Bisa recharge hp
5. Bisa bawa makanan dari luar
6. Datang ke sana tidak perlu memperhatikan outfit, tidak harus gengsi jika sepatu basah dan membuat lantai basah
7. Tidak harus gengsi jika ke sana saat lusuh dan muka benar-benar seperti wajan berminyak

Sebenarnya kita hanya memerlukan sebuah tempat dan rumah, tempat berlindung, tempat yang menerima kita dalam kondisi terburuk untuk merecharge kembali jiwa dan pikiran kita.

Seperti saat melihat produk-produk kayu yang gila kece luar binasa di PVJ, terlihat amat sangat nyaman tapi harganya beuuh menguras kantong, bayangan kita mengenai needs dan wants diuji. Apakah semua yang membuat kita nyaman berbanding lurus dengan produktivitas yang kelak dihasilkan?

Ini berkaitan dengan cita-cita saya tentang rumah yang ingin saya miliki kelak, bukan rumah yang furniturnya minimalis dan sejuk dipandang mata.

Saya ingin rumah yang punya teras dan halaman agar bisa digunakan ketika ada acara. Di dalam rumah nanti tidak akan ada ruang tamu. Inginnya ada ruangan luas tanpa sekat seperti apartemen si kembar di The Return of Superman. Nantinya dinding dikelilingi oleh buku-buku koleksi keluarga. Kelak satu ruangan multifungsi itu akan jadi tempat belajar, mengaji, berkarya, sekaligus tempat lenjeh-lenjeh.

Seperti rumah saya yang dulu, membuat saya dan keluarga berkumpul di satu tempat meski aktivitas kita berbeda. Ada pula mushala yang cukup untuk keluarga dengan Lima anak shalat berjamaah. Wkwk.. Berarti kamarnya harus ada berapa kalau anaknya ada Lima? Ini sih judulnya rumah maximizer ya? Hahaha

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s