Menyikapi Kehilangan

Kehilangan seseorang itu begitu menakutkan. Apalagi kenangannya yang selalu membayangi. Berulang kali kehilangan membuat saya belajar, bahwa jatuh itu memang sakit. Tapi bangkit lagi itu harga mati. Seperti yang Butet bilang, “You have to make a better life for your future children. Live your life as good as your mother always does.”

I’m scared to death, really. Tapi ada lagu yang menurut saya membuat saya agak bijak menyikapi kemungkinan kehilangan. Jadi, lagu ini saya dengarkan tepat setelah kemarin saya curhat. Saya merasa jauh lebih baik setelah didengarkan. Betapa saya merasa bahagia dan berterima kasih dengan kehadiran orang yang menyayangi saya. Mirip lagu Bill Withers – Lovely Day , Then I look at you, and the world’s alright with me. But what if we lose someone we used to talk with?

Then I look at you
And the world’s alright with me
Just one look at you
And I know it’s gonna be
A lovely day

Bill Withers – Lovely Day

Kehilangan memang menyedihkan. Tapi bukan berarti kehilangan membuat kita lalai dan menjadi orang yang lebih buruk dari hari kemarin. Simpan yang baik – baik saja di hati kita. Ketika kita kehilangan seseorang, cobalah jadikan kebaikan – kebaikan yang pernah ditanamkan sebagai bekal semangat di kehidupannya ke depannya. Jadi nanti kalimatnya diganti, “Then I remember you, and the world’s alright with me. And I know it’s gonna be a lovely day.”

Hey, awalnya baru mau dimulai. Kenapa udah drama?

Ps: I would live well.. I promise. ❤ 

 

Leave a Reply

