Aku Kamu dalam Satu Frekuensi 

Nikmatnya frekuensi yang sama dalam menggerakkan roda rumah tangga. 

Bagaimana cara mengajak suami tilawah bersama?  Itu adalah pertanyaan yang tidak berani saya tanyakan sebelum menikah, tidak tahu saja bagaimana mengajak dengan tepat. Saya juga berpikir akan malu awalnya tilawah di depan suami. Karena memang saya belum mengenal kebiasaan-kebiasaan kecil pasangan. Lalu di malam ketiga menikah, saya tilawah sendiri di depan suami. Yaudahlah kalau ngaji saya belum bagus ga usah malu.

Setelah saya menyelesaikan tilawah dan suami saya selesai dengan aktivitasnya, saya mengajaknya tilawah bersama, “Ngaji bareng yuk! ” Ini adalah Al-Kahf pertama kami setelah menjadi pasangan. Panjang nafas kami berbeda, berulang kali saya berhenti dan meminta mengulang ayat. Kami tilawah sambil berpegangan tangan. Rasanya sedih, terharu mau nangis saking bahagianya. Saya bisa mendengar setiap dengung ikhfa dari suara suami saya.  Alhamdulillah ya Allah.. Terima kasih untuk limpahan karunia dan rizki-Mu.

“Yang jangan lupa dhuha.”

“Udah masuk jumat jangan lupa Al-Kahf ya. ”

Punya pasangan yang sefrekuensi itu nikmat banget. Sebahagia itu. Apalagi kami memiliki keinginan yang sama. Diri kami rasanya seperti dipecut, katanya punya keinginan. Begitulah, niat baik insha Allah membawa kebaikan yang lain. Kami saling mengingatkan tanpa ada yang merasa tersinggung. Semua terasa nikmat luar biasa. 

Setiap hujan saya ataupun suami sering berseru, “Kita doa yuk mumpung hujan . Semoga berkah.”

Rabbana hab lana min azwajina wa dzurriyyatina qurrata a’yunin waj-‘alna lil-muttaqina imama. Aamin.. 

Leave a Reply

