Slim Fit Together 

Sehat itu penting. Inginnya saya bisa sehat sampai tua seperti guru-guru saya, dokter endokrin dan metabolisme, juga dokter Gaga, seorang spesialis gizi klinis. Tahukah bagaimana resep sehat dari mereka?  Shaum sunnah, makan tidak berlebihan dan olahraga. Mindset gendut sehat itu yang harus dikoreksi. Pikiran bahwa makin makmur makin buncit itu yang harus dikoreksi.  Apalagi obesitas atau kegemukan menyumbang pada penyakit diabetes, jantung, dan pembuluh darah.

Kesehatan itu mahal.  Tugas kita menjaga kesehatan semaksimal mungkin. Maka dari itu, sejak menikah saya berusaha mengajak suami untuk memiliki cita-cita yang sama : healthy, slim and fit.  Tujuannya selain karena kesehatan, agar bisa tetap menjaga penampilan untuk pasangan.  Awalnya suami kesulitan menjaga pola makan.  Namun sekarang justru suami lebih rajin berolahraga, rutin shaum senin kamis dan mengurangi minuman manis selain di pagi hari.

Berat rasanya mengingatkan suami tentang do and don’t untuk bisa menurunkan berat badan.  Tapi sekarang justru suami ketagihan, setelah bisa memecahkan rekornya sendiri untuk menurunkan berat badan.  Semakin hari suami semakin bugar dan sehat karena rajin berolahraga.  Malah istrinya yang jadinya ngoyo. Hihi. Gantian sekarang dokter yang dimotivasi suami.

Tentunya saya sangat bangga, kagum, dan terharu dengan ikhtiar yang dilakukan suami. Katanya biar makin ganteng dan seksi di depan istri. Omo.. Pantas saja makin hari makin ganteng ya Kanda. Terima kasih sudah berolahraga dan menjaga kesehatan Kanda. Gaul banget parah. PR kita masih banyak, karena kesehatan itu harus terus dijaga. BMI normal itu harus terus dipertahankan.

Belum pernah nasihat saya tentang menurunkan BB didengarkan dengan serius.  Baru kali ini yang benar-benar menerapkan dan berhasil adalah suami sendiri. Bagi seorang ENTP seperti saya, bisa berbagi value dan meraih cita-cita bersama itu memberikan poin yang sangat besar. Itu sangat berarti bagi saya. Cita-cita kita ya bisa terus oke dan hot di depan pasangan. Hehehe.  Semoga kita bisa istiqamah ya Yang. Semoga niat kita menyenangkan pasangan dimudahkan Allah, dinilai ibadah juga oleh Allah. Amin.

Current weight : 50,5 Kg

Target weight : 47-48 Kg (katanya dapet voucher belanja dari suami kalo berhasil) 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s