Posted in Contemplation

Pribadi

Setiap orang memiliki kepribadian masing-masing. Ketika saya membaca bagian pertama buku karya Hamka yang berjudul “Pribadi”, saya teringat dengan satu sosok yang membuat saya kagum dengan pribadinya.

Jika Hamka mengatakan, pribadi yang kuat dapat terlihat mungkin hanya dengan memandangnya, saya pikir saya pernah melihatnya.

Entah harus seperti apa saya mendeskripsikan sosok yang satu ini. Yang jelas, melihatnya saja sudah menimbulkan “respect” dari diri saya. Diamnya membuat saya malu karena selama ini saya menyia-nyiakan banyak waktu untuk belajar. Ketika ia mulai berbicara, semakin saya malu karena begitu banyak hal yang sudah ia lakukan sedang saya hanya seoonggok daging pemalas.

Pribadi yang sangat menarik.
Pribadi yang mampu menasehati dengan keteladanannya.
🙂

Leave a comment